ooredoo

Cawiwi Kuliner Sidrap - Burung Belibis Goreng

Ayam goreng, bebek goreng dan goreng-goreng sekutu lainnya mungkin anda bisa dapatkan dimana saja, tapi untuk yang satu ini jangan mengaku pecinta kuliner jika belum pernah mencicipi makanan khas kota sidrap.


Kuliner Sidrap - Rugi rasanya jika bertandang di Bumi Nene' Mallomo jika belum memanjakan lidah anda dengan "Belibis Goreng" atau dalam istilah Bugisnya "Cawiwi". Belibis adalah kelompok unggas sejenis itik, orang sulawesi selatan menyebutnya dengan istilah cawiwi, jika anda hanya berkunjung ke Makassar, maka anda tidak akan menemukan jenis makanan ini, untuk menemukan Belibis Goreng yang enak anda harus menempuh perjalanan ±4 jam ke Kota Pangkajene, Kabupaten Sidrap.

Lokasinya sekilas tidak akan nampak seperti Rumah Makan atau Restoran, anda mesti mencari Jl.Landaung No. 7, patokan dari jalan ini adalah Mesjid Raya Pangkajene, Sidrap. Harga yang ditawarkan oleh Rumah Makan ini adalah harga yang masuk dalam kategori lumayan mahal, namun memang layak, karena rasanya tidak akan mengecewakan anda.


Hal yang istimewa ialah karena Belibis yang anda pesan masih akan tersaji dengan segar dan panas, untuk seiris Belibis Goreng harganya Rp.22.000 (dada) Rp.16.000 (paha). R.M ini juga menyediakan menu bebek dan ayam, namun makanan sejenis ini akan mudah anda dapatkan di Makassar, untuk bebek anda dengan mudah akan mendapatkannya di Kabupaten Pinrang, Kebupaten yang bersebelahan dengan Kabupaten Sidrap.

Saat anda memesan belibis goreng seporsi, maka itu sudah termasuk sup ayam yang rasanya masuk kategori pas di tenggorokan, maknyus. Dan yang paling utama bagi anda yang suka rasa pedas, maka R.M Sedap ini punya sambal yang akan memanjakan lidah anda.

Jadi, jika anda berkunjung ke Kabupaten Sidrap, atau melintasi daerah itu, tidak afdhol perjalanan anda, sebelum mencoba Belibis Goreng R.M Sedap. This is It

Sumber : Blogger Sidrap
Admin : Sartika Usman
Editor : Fitriani Syam, S.Kom